Print Head XP600, Print Head DX5, SOLVENT dan ECO SOLVENT

Print Head XP600 dan Print Head DX5

XP600

Printhead ini beda dengan printhead DX5 dalam jumlah channel tinta dan juga resolusi. channel tinta untuk XP600 lebih sedikit yaitu 6 channel tapi memiliki resolusi dua kali lipat dibandingkan printhead DX5 yaitu 2880 dpi.

Printhead XP600 memiliki masa pakai yang sedikit lebih singkat, yaitu hanya sekitar 6 hingga 8 bulan tingkat kecepatan terbilang cukup cepat, namun ketajaman warna masih bagus printhead DX5.

Spesifikasi Print Head XP600
Technology: Micro-Piezo
Native resolution: 2880 dpi
Min. droplet size: 3.5 pico litre
Tot. amount of nozzles: 1080 (6 lines x 180 nozzles)
Ink compatibility: eco-solvent based

Printhead DX5

Printhead ini memiliki 8 channel tinta dengan resolusi maksimum 1440 dpi, memliki masa pakai lumayan awet sekitar 1 tahun, untuk kecepatannya cetakan 4 pass sekitar 15m2/jam efektifnya dengan sama menggunakan tinta ec solvent tentunya

Spesifikasi Print Head DX5

Technology: Micro-Piezo
Native resolution: 1440 dpi
Min. droplet size: 1.5 pico litre
Max. droplet size: 21 pico litre
Tot. amount of nozzles: 1440 (8 lines x 180 nozzles)
Firing frequency: 8 kHz
Ink compatibility: solvent and eco-solvent based

SOLVENT dan ECO SOLVENT

Solvent dan Eco Solvent udah terbiasa kita dengar dalam dunia printing, memang keduanya berbeda peruntukkannya juga pasar berbeda, mesin, tinta dan print head berbeda juga.

ECO SOLVENT

Tinta ini kurang tahan terhadapa cuaca, sangat cocok untuk media indoor atau dalam ruangan dan menggunakan mesin indoor printing semisal stiker indoor, luster, Kanvas dll. Tinta ini tidak terlalu bau menyengat jika dibandingkan dengan tinta Solvent, ramah lingkungan dan tidak terlalu mengeluarkan uap berbahaya.

SOLVENT

Tinta ini bersifat Oilbased karakteristiknya dan tahan terhadap cuaca melebihi daya tahan dari tinta Eco Solvent dan sangat cocok untuk media outdoor seperti Spanduk, Banner, Billboard dan masih banyak lainnya dengan menggunakan mesin Outdoor tentunya juga cenderung lebih menyengat baunya dibandingkan tinta Eco Solvent.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat