Print Stiker Online

Perkembangan teknologi ke arah yang semakin serba instan dan digital sudah mengembangkan sistem pemesanan cetak stiker secara daring (Print Stiker Online). Selain itu, fungsi stiker yang praktis, efisien, serta efektif dan dibarengi dengan pilihan jenis kertas dengan harga yang bersahabat menjadikan stiker sebagai pilihan media promosi populer, baik untuk pelaku bisnis atau Non-Government Organization (NGO).

Maka dari itulah, pembahasan akan berpusat pada print stiker online dan banyak jenis kertas yang digunakan untuk mencetak stiker.

Apa Itu Layanan Print stiker Online?

Stiker merupakan sebuah pilihan untuk media promosi yang sangat efektif serta efisien. Hal ini mungkin disebabkan harga bahan dasarnya yang tergolong murah serta mudah diperoleh. Pada kertas stiker yang sudah dicetak bagian dalam merupakan bagian perekat dan bagian luar yaitu bagian materi promosi, baik itu logo, tagline, maupun sekadar dekorasi.

Maraknya perkembangan dunia digital sudah membawa perubahan pada pelayanan percetakan. Apabila dulu kamu perlu datang dari tempat yang jauh hanya untuk memesan selembar stiker cetak, sekarang kamu tak perlu lagi melakukan itu sebab sudah ada pemesanan online, yang dikenal dengan Print Stiker Online.

Kamu cukup melengkapi pesanan, mengirim desain, serta membayar jasa cetak. Semua hal tersebut dapat dilakukan secara online tanpa harus repot datang ke toko.

Apa Saja Jenis Kertas yang Biasa Digunakan Dalam Proses Cetak Stiker?

Jenis kertas untuk cetak stiker memanglah banyak. Kamu dapat bebas memilih jenis kertas yang kamu perlukan yang pastinya sesuai dengan biaya dan kebutuhan stiker kamu. Biasanya, kertas stiker sudah mempunyai perekat di bagian dalam sehingga kamu dapat dengan mudah merekatkan stiker di berbagai permukaan. Dibawah ini pilihan jenis kertas cetak stiker yang sangat umum digunakan:

stiker Vinyl
Jika tujuan stiker yaitu untuk pemakaian luar ruangan, bahan vinyl sangatlah cocok. Vinyl adalah kertas anti air dan tahan terhadap tantangan cuaca, mempunyai permukaan mengilap (glossy), dan memiliki tekstur seperti plastik.

stiker Bontak atau Bontax
Bontak yaitu jenis kertas yang mirip seperti art paper. Kelebihannya yaitu ketebalannya hanya 70 – 80 gsm, permukaan kertas glossy dan halus, serta kualitas lem terbaik (merekat dengan sangat kuat). Dengan kelebihan tersebut, kertas ini menjadi pilihan utama yang digunakan untuk stiker kemasan produk.

stiker HVS
Untuk jenis kertas selanjutnya yaitu HVS. Sudah sangat terbiasa dengan ‘HVS’? Namun, ini tipe kertas untuk stiker ya, jadi berbeda dengan ‘HVS’ yang biasanya. stiker HVS ini tidak direkomendasikan untuk dipakai pada permukaan basah sebab daya tahan lemnya yang terbatas serta mudah mengelupas.

Sebenarnya, masih banyak jenis kertas lain yang dapat dipakai sebagai material dasar stiker, contoh Graftac, Ritrama, Standar, Transparan, Oneway, dan Sandblast. Akan tetapi, hanya tiga jenis kertas di atas saja yang kerap dipakai serta laris di pasaran.

Nah, untuk kamu yang ingin memesan Print Stiker Online dapat langsung mengunjungi web kami Myid Stiker. Percetakan kami sudah berjalan beberapa tahun bisa dibilang kita cukup berpengalaman di bidang sticker oleh karena itu jangan ragu untuk bekerja sama dengan kami.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat