Pasang Sticker Vinil di Mobil, Bis, atau Motor

Share this post on:

Untuk memasang stiker di mobil full body, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Bersihkan permukaan mobil dengan sabun cuci mobil dan air bersih.
  2. Keringkan mobil dengan handuk kering atau kain lembut.
  3. Ujungkan stiker pada bagian atas mobil dan gunakan silet/cutter untuk menghilangkan bagian belakang stiker.
  4. Gunakan roller/Scrap sticker untuk melekatkan stiker pada mobil.
  5. gunakan hairdryer untuk menghilangkan gelembung-gelembung udara yang terjebak di bawah stiker.
  6. Bersihkan stiker dengan kain lembut untuk membersihkan debu dan kotoran.

Perlu diingat bahwa proses ini memerlukan ketelitian dan kesabaran, jadi pastikan anda melakukan dengan benar dan tidak menyentuh permukaan stiker saat proses pemasangan.

Jika Anda ingin memasang stiker di bagian lain dari mobil, seperti kaca atau pintu, pastikan untuk mengukur area yang akan ditempelkan stiker dengan benar. Jangan lupa untuk mengukur dan menempatkan stiker pada posisi yang diinginkan sebelum melepaskan bagian belakang stiker.
Sebelum memasang stiker, pastikan bahwa suhu mobil dan permukaan mobil sudah cukup hangat. Stiker akan lebih mudah dilekatkan pada permukaan yang hangat.
Jika Anda menemukan gelembung udara saat memasang stiker, gunakan jarum atau silet untuk membuat lubang kecil dan mengeluarkan udara tersebut. Kemudian gunakan roller untuk menempelkan stiker kembali dan mengeluarkan udara.
Setelah selesai, jangan lupa untuk membersihkan stiker dengan kain lembut untuk menghilangkan debu atau kotoran. Jangan menyentuh permukaan stiker selama beberapa hari setelah pemasangan agar stiker dapat melekat dengan baik.
Ingatlah untuk tidak menempelkan stiker pada permukaan yang rusak atau kotor, karena dapat menyebabkan stiker tidak dapat melekat dengan baik.

Share this post on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *